Entri yang Diunggulkan

Kapal selam Nanggala-402

Gambar
MENGAPA AWAK KAPAL SELAM TIDAK BERUSAHA KELUAR MENYELAMATKAN DIRI Untuk mengetahui jawabannya, mari kita lebih dulu diskusi perihal tekanan udara, ya Tekanan udara diukur dalam satuan Atm (Atmosfer). Atmosfer adalah lapisan udara yang menyelimuti sekaligus menekan permukaan Bumi, termasuk permukaan lautan. Karena kita hidup dipermukaan bumi, Maka dikehidupan sehari-hari, tubuh kita mendapat tekanan udara sebesar 1 atm. 1atm = 1,033 Kg/Cm2. Artinya = Lapisan Atmosfer Bumi akan menekan setiap satu sentimeter persegi permukaan tubuh kita dengan tekanan seberat 1 Kilogram, lebih dikit. Dan tekanan maksimal yang mampu diterima manusia adalah antara 4-5 atm. Di laut,  tekanan 1 atm akan dialami disetiap kedalaman 10 meter. Jadi jika di laut kita menyelam sedalam 10 meter maka tubuh kita akan mengalami tekanan sebesar 2 atm Perinciannya sbb = 1 atm tekanan atmosfer Bumi diatas permukaan laut + 1 atm tekanan air laut dikedalaman 10 meter dibawah permukaan laut. Anggaplah KRI Nanggala-402 memil

KISAH DI SMK N 1 JATI



“SUSAH SENANG“
DI SMK N 1 JATI
Karya : Yogi Pratiwi

Pada tanggal 15 Juli 2013 aku mendaftar sekolah di SMK N 1 JATI yang sekolahan itu baru berdiri, aku aku mendaftar bersama teman dari SMP yaitu : Mira,Mega,Yanti,dan Wahyu Ade. setelah aku mendaftar kami di beri pengumuman bahwa minggu depan disuruh untuk kembali lagi untuk melihat  pengumuman diterima atau tidak  di SMK N 1 JATI. Tiba saat pengumuman ternyata  aku dan teman-teman dari SMP N 1 DOPLANG diterima di SMK N 1 JATI, Sebelum aku melihat pengumuman aku melihat perempuan memanggil aku tapi aku bingung karena aku lupa dengan perempuan itu dan dia memperkenalkan diri, Bahwa dia itu teman SD aku yang dulu pernah pindah ke Muara Bungo bersama ke dua orang tuanya dia itu adalah Lutfianti Purnita Siwi dia dulu dipangil fian dan sekarang  dia dipanggil Lutfi dan tidak aku sangka bahwa aku dan Lutfi satu kelas di kelas X/AP2  dan kami sepakat untuk duduk bersama. Tidak itu saja aku juga berkenalan dengan Devi  Intan P.S dan dia dari SMP N 2 RANDU BLATUNG dan aku juga di kenalkan dengan temanya intan yaitu Reni Ratnasari dan fuji Astutik dan kami juga satu kelas. Kami bercanda tawa dalam suasana MOS yang  sederhana di balai Desa Jati  karena sekolah SMK N 1 JATI dalam proses pembangunan walaupun suasana di balai desa panas, sumpek dan gerah tapi kami tidak berkecil hati untuk belajar di SMK N 1 JATI, sebelum pelajaran di mulai kami berkenalan dengan guru-guru baru yaitu bu lilis , bu silvi , pak yhustian , pak nur sahli , bu ria , pak hanom , pak wahyu , bu fidi , bu sulis , pak adi , pak sigit , bu rulli , bu ida , dan yang paling penting adalah pak saedan dia kepala sekolah  SMK N 1 JATI dan tidak berkenalan dengan guru-guru baru kami juga disuruh untuk berkenalan di depan kelas satu persatu rasanya itu di depan kelas malu/gugup dan campur aduk jadi satu tapi itu semua untuk kenalan satu-satu , aku juga sudah mulai akrap dengan semuanya walaupun gak akrap – akrap banget dan aku mendapat teman lagi yang bernama Sri Ani Wulandari nama panggilannya Wulan dia dari SMP Muhammadiyah atau di kenal SMP 7 Doplang dia itu baik,kecil,item tapi manis dan dia itu lucu banget kalau ngobrol sama dia asik gak bikin boring atau bosen pokoknya seru kalau sama wulan kami juga bercerita waktu di smp masing- masing terus tentang cowok dan akhirnya kami menjadi sahabat  yang sangat baik gak wulan aja aku juga bersahabatan dengan reni , fuji , intan dan lutfi kami mempunyai grup unik , kalau aku , fuji dan lutfi mempunyai grup trio ungu sedangkan reni , intan dan wulan trio semprul . wulan memberi ke kami nama yang kocak kalau aku ngkes-ngkes , kalau lutfi kuwawong , reni adik panda dan fuji klowor itu semua Cuma nama – nama kocak dan seru – seruan saja dari  keseruan itu aku kecantol cowok dari SMK N 1JATI dia itu teman sekaligus tetangga nya wulan akhirnya aku dicomblangin wulan tapi gak lama kemudian aku pacaran sama dia Cuma satu munggu aja karena ada perselisihan yang yang menurutku kurang  jelas. Setelah aku putus ternyata dia berpacaran dengan sahabat aku sendiri yaitu Fujy sakit rasanya karena teman makan teman sendiri dan kami bermusuhan. Sekitar satu mingguan dan aku diberi nasehat  oleh reni bahwa dia memang bukan jodohku dan mungkin bersama Fujy dia lebih bahagia, dan aku mengiklaskan semuanya dan kami baikan lagi dan tidak ada permusuhan lagi dianatara kami dan tidak konflik itu aja aku juga marah sama wulan, reni intan dan fujy karena aku tidak ngasih tahu kalau aku punya pacar dan akhirnya kami marahan lumayan lama, aku udah mintak maaf tapi dicuekin terus dan aku memutuskan untuk berputus dengan pacarku dan aku minta maaf terus dan akhirnya mereka mau memaafkan ku dna aku sadar kalau sahabat itu lebih penting dari pada pacar dan mendewasakan ku kalau permasalahan kecil bisa menjadi besar dan kmai mulai menjadi terbuka satu sama lain entah masalah kecil atau besar kami saliang berbagi dan memebri nasehat dan masukan. Aku senang punya sahabat yang baik seperti mereka susah senang kami bagi. Dan setelah kita beberapa bulan dib alai desa akhrinya pada tanggal 22 Mei adalah hari peresmian sekolah kami sebelum acara itu diadakan kami mempersiapkan semuanya dan aku ditunjuk sebagai penari gambyong untuk acara pembuka dan menyambutan Bapak Bupati Blora dan tidak aku saja yang menyiapkan tapi sahabat – sahabatku juga meramaikan acara tersebut sahabatku menyumbang Dance yang terdiri dari  wulan, renni, Fujy, Lutfi dan Darwati saying Intan tidak bisa ikut meramaikan acara tersebutkarena harus lomba Taekwondo tapi dia juga membantu kami dengan cara member semangat untuk kami semua dan tiba saat acara itu diadakan akau gugup karena dilihat oleh puluhan tamu, teman, guru dan Bapak Bupati Blora tapi aku semangat agar tidak memalukan SMK N 1 JATI dan alhamdulilah cara itu berjalan dengan baik dan kami bisa pindah ke sekolahan yang baru dan tidak ke balai desa yang super sumpek dan gak nyaman tapi ajak segampang itu kami biasa menyelesaikan dari tempat baru karena sudah lumayan nyaman dib alai desa dan gak itu juga kami belajar belum ada kursi dan meja karena telat mengantarnya dan terpakasa kami belajar lesehan, tapi kami tidak merasa kecewa dengan semua itu karena semangat kami untuk belajar sangat tinggi dan tidak memperdulikan panas, lesehan dan sumpek dan kami belajar di SMK dengan baik dan semangat. Dan setelah kami beberapa minggu belajar lesehan akhirnya kursi dan meja dating dana kami tidak susah lagi untuk belajar ternyata meja dan kursi kami beda dari sekolahan kami lebih bagus, enak dan praktis dan kami akhirnya UUK ( Ujian Kenaikan Kelas ) kami duduk dengan anka TSM 1 dan kami mengerjakan dengan  serius dan akhirnya kau dan teman – tean naik kelas ke kelas XI dan kami berlibur selama 3 minggu tapi aku berlibur dirumah dan membantu Wulan mengurus pendaftaran menjadi calon murid baru di SMK N 1 JATI dan aku tidak sangka kalau yang mendafta banyak dan ternyata menggunakan seleksi dan melalui tes kesehatan dan tes wawancara dan yang masuk kurang lebih 230 murid dan itu melakukan seleksi dari blora beruntung taman – eman tidak ada seleksi seperti anak adik kelas itu kami bersyukur banget. Setelah itu ada namanya MOS ( Mos Orientasi Siswa ) selama 3 hari aku tidak ikut karena aku bukan anggota osis tapi aku sudah senang. Sebelum mos aku daftar ulang dan ditempatkan di kelas XI / AP 2 tapi sayangnya aku berpisah dengaban wulan sahabt terbaik aku dia ditempatkan di kelas XI AP 1 yang sebelahan dengan kelasku dan ternyata guru ku juga baru tapi yang dulu juga maish ada tapi ucma beberapa guru baru kami adalah pak suyanto, bu siti, bu mtamah, bu kasmaran, pak suhengri, bu lina, pak ari, pak adit, pak viko, bu nia dan lain – lain aku juga punya kenalan adik kelas yaitu elsi, ana , titin dan maish banyak lagi kami juga berkenalan dengan guru – guru yang baru walau pun aku tidak bersama lagi sama wulan tapi kami gak patah semangat untuk belajar tapi suasana kelas tidak seperti yang dulu. Lagi yang seru, asyik dan lucu – lucuan rasanya nasi tanpa sayur rasanya hambar tapi kalau istirahat kami selalu bersama – sama walau beda kelas tapi suasana dulu kelas x sama kelas xi beda banget lebih enak ke;as x daripada kelas xi karena kami jarang bersama lagi seperti dulu karena sibuk dengan tugas masing – masing karena kami menggunakan kurikulum 2013 kalau kelas x kami menggunakan KTSP lebih enak KTSP dari pada Kurikulum 2013 karena sekarang yang aktif muridnya daripada gurunya, kebanyakan kmai belajar kelompok, tugas buat makalah dan Observasi di kantor – kantor tapi leboh sering tugas kelompok membuat makalah belum lagi ada ektrakulikuler dan kami disuruh memilih minimal 2 ekstra dan aku memilih ekstra basket dan volley, sebenarnya aku capek tapi aku buat ejoy untuk SMK N 1 Jati maju dan tidak kalah dengan sekolah – sekolahan lainnya, dan kami sudah mulai mendapat prestasi kami mendapat juara 3 loma karnaval sekecamatan jati dan juga teman sekelas saya ayu siti mendapat juara 1 lomba agama sekabupaten blora walaupun baru tapi kami sudah bangga karena sudah mendapat prestasi walau pun orang- orang belum mendengar sekolah kami tapi kami berusahan menjadi lebih baik lagi dan bisa membangu SMK 1 Jati menjadi tambah maju dan dikenal banyak dimasyarkat dalam hal positif.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAKALAH KEWIRAUSAHAAN

MAKALAH QADHA' DAN QADAR

Kapal selam Nanggala-402